Saturday 24 December 2011

49 Days (K-Drama)

49 DAYS (49일) - SBS 2011



Synopsis :



     49 Days, drama bergenre fantasy ini menceritakan tentang perjuangan seorang arwah mendapatkan 3 air mata tulus dari 3 orang yang benar-benar mencintainya. Seharusnya hari-hari menjelang pernikahan adalah hari-hari yang paling membahagiakan bagi seseorang. Hal ini berbanding terbalik dengan Shin Ji Hyun (Nam Gyuri). Di hari menjelang pernikahannya dengan Kang Min Ho (Bae Su Bin), ia justru mengalami kecelakaan fatal yang membuat dirinya koma. Ternyata kecelakaan ini terjadi karena Song Yi Kyung (Lee Yo Won) yang berusaha membunuh dirinya dengan berjalan di jalan raya karena ditinggal mati oleh sang kekasih. Namun, ketika ia akan ditabrak oleh sebuah mobil seseorang menolongnya sehingga mobil yang akan menabraknya menghindar dan mengakibatkan tabrakan beruntun yang salah satu korbannya adalah Ji Hyun.  Ketika kecelakaan terjadi Ji Hyun merasa dirinya tidak terluka sedikitpun, tetapi saat ia melihat ke arah mobil yang ia kendarai, terdapat dirinya yang sudah tak sadarkan diri. Di samping itu, Ji Hyun menyadari bahwa ada seseorang yang bisa melihatnya, ia hendak mendatangi lelaki tersebut namun ketika perhatiannya teralihkan, sosok lelaki itu menghilang jadi ia memutuskan untuk mengikuti dirinya yang dibawa ke rumah sakit.

     Sampai di rumah sakit, ia kembali melihat lelaki tersebut. Ji Hyun mengikuti lelaki tersebut yang pada kenyataannya lelaki tersebut adalah seorang penjadwal kematian (Jung Il Woo). Penjadwal itu menjelaskan bahwa pada hari itu tidak seharusnya Ji Hyun meninggal maka Ji Hyun diberi kesempatan agar ia bisa hidup kembali dengan syarat Ji Hyun harus mengumpulkan air mata dari 3 orang yang tulus mencintainya tetapi melalui tubuh orang lain yang akan dipinjam dalam waktu 49 hari. Dalam mengumpulkan 3 airmata, Ji Hyun memanfaatkan tubuh Song Yi Kyung.

     Di samping itu, Han Kang (Jo Hyeon Jae) teman baik Minho yang secara diam-diam ternyata mencintai Ji Hyun harus memendam perasaannya terhadap Ji Hyun. Sementara, Minho tunangan Ji Hyun diam-diam menjalin cinta dengan sahabat Ji Hyun sendiri, Shin In Jung (Seo Ji Hye), mereka berdua berencana merebut perusahaan ayah Ji Hyun. Akankan Ji Hyun berhasil mendapatkan air mata dari 3 orang yang tulus mencintainya dan kemudian hidup kembali?


Cast :


Main Cast :

Lee Yo Won as Song Yi Kyung/Shin Ji Min



Song Yi Kyung adalah seorang gadis yatim piatu yang dibesarkan di panti asuhan. Hidupnya berubah total setelah kekasihnya meninggal dunia 5 tahun yang lalu. Yi Kyung menjalani hidupnya dengan penuh keputusasaan dan kesedihan yang mendalam. Yi Kyung bekerja sebagai seorang pegawai di salah satu minimarket pada tengah malam sampai dini hari. 


Nam Gyu Ri as Shin Ji Hyun



Kebalikan dari Song Yi Kyung, Shin Ji Hyun dibesarkan dan tumbuh dalam keluarga kaya yang sangat harmonis dan kedua orangtua yang amat menyayanginya. Ji Hyun juga mempunyai 2 orang sahabat yang sangat dekat dengannya sejak sekolah bernama Shin In Jung dan Park Seo Woo. Ji Hyun selalu melakukan sesuatu yang terbaik bagi teman-temannya. Hidup Ji Hyun semakin lengkap dengan kehadiran Kang Min Ho, orang yang menyelamatkannya di gunung dan akhirnya menjadi calon suaminya. Ji Hyun adalah seorang gadis yang ceria dan supel sehingga setiap orang yang bertemu dengannya pasti senang jika berada di sisinya .


Jo Hyeon-jae as Han Kang


Han Kang adalah seorang arsitek lulusan dari salah satu universitas di Amerika Serikat. Han Kang memiliki sebuah restoran dimana teman-temannya seperti Ji Hyun dan Min Ho sering berkumpul. Han Kang memiliki sifat yang pendiam dan cuek dengan apa yang disekitarnya. Diam-diam Han Kang mempunyai perasaan terhadap Ji Hyun, mereka sudah berteman sejak sekolah tetapi setiap mereka bertemu mereka pasti bertengkar.


Bae Su-bin as Kang Min Ho



Min Ho mempunyai karakter yang sopan dan ramah meskipun ia memiliki masa kecil yang buruk. Min Ho bekerja di perusahaan ayah Ji Hyun dan memegang peranan penting di perusahaan tersebut. 


Jung Il Woo as Scheduler/Song Yi Soo



Scheduler yang satu ini merupakan seorang penjadwal yang galak dan trendy. Ia gemar menulis lagu, hang out di cafe, dan suka pergi ke club. Ia berusaha menyelesaikan tugasnya selama 50 hari agar ia dapat pergi ke kehidupan selanjutnya namun tugas itu berantakan sejak kehadiran Ji Hyun. Ia selalu direpotkan oleh Shin Ji Hyun hingga akhirnya sebuah foto mengingatkannya pada kehidupannya yang lalu. 


Seo Ji Hye as Shin In Jung



Shin In Jung, ia bersahabat dengan Shin Ji Hyuns sekaligus selingkuhan Min Ho. In Jung selalu dicurigai oleh Seo Woo temannya dan Ji Hyun karena In Jung selalu merahasiakan identitas kekasihnya. In Jung bekerja di perusahaan ayah Ji Hyun sebagai sekretaris dari Kang Min Ho.


Extended Cast :

Choi Jung Woo as Shin Il Shik (Ji Hyun's father)


Yoo Ji In as Ji Hyun's mother


Bae Geu Rin as Park Seo Woo


Son Byung Ho as Oh Hae Won


Moon Hee Kyung as Bang Hwa Joon



Kang Sung Min as No Kyung Bin


Yoon Bong Gil as Cha Jin Young

Kim Ho Chang as Ki Joon Hee

Ki Joon Hee (right)
Jin Ye Sol as Ma Soon Jung

Ma Soon Jung (left)
Lee Jong Park as Go Mi Jin

Ban Hyo Jung as sunbae Scheduler (cameo)


Kim Hyung Bum as another 49-days-traveller (cameo)

Jung Da Hye (cameo)


Soundtracks : 


Part 1 

01. Can’t Let Go (Of You) – Seo Young Eun

 

Part 2 

01. I Can Feel It – Navi

 

Part 3 

01. There’s Nothing – Brown Eyed Soul’s Jung Yeop

 


Part 4 

01. The Scarecrow – Jung Il Woo

 

Part 5 

01. Forever / Always – Park Bo Ram
02. Forever (Instru)
03. Forever (Music Removed)

 

Part 6 

01. It Can’t Be Me – Tim
02. It Can’t Be Me (Harmonica Ver.)

 

Part 7

01. 49 Days (Title Prelude)
02. Can’t Let Go (Of You) – Seo Young Eun
03. Tears Necklace (Instru)
04. There’s Nothing – Brown Eyed Soul’s Jung Yeop
05. It Can’t Be Me – Tim
06. Soul Change
07. I Can Feel It – Navi
08. Silent Regrets
09. The Scarecrow – Jung Il Woo
10. Forever / Always – Park Bo Ram
11. A Demon’s Tear
12. My Heart Was One - J-Symphony
13. The Circle Of Life

 

Part 8 

01. Even If I Live Just One Day – Jo Hyun Jae
02. Even If I Live Just One Day (Instrumental)
03. Even If I Live Just One Day (MR)



Part 9 

01. Tears Are Falling – ShinJae

 

Part 10

01. Three of the Tears – Jae Hee









1 comment:

  1. I
    LOVE
    JUNG
    II
    WOO
    FROM
    LARESA
    MAE
    LUMANTAS
    <3..:)

    ReplyDelete