Friday 17 February 2012

City Hunter

CITY HUNTER (시티헌터) - SBS 2011



City Hunter Poster 603x500 Lee Min Ho on cityhunter 

Synopsis : 




     Drama ini bermula saat tahun 1983. Presiden Korea Selatan beserta delegasinya mengunjungi Burma (sekarang Myanmar) ketika sebuah bom yang ditanam oleh Korea Utara meledak dan menewaskan beberapa pejabat tinggi. Peristiwa bersejarah ini dikenal sebagai pengeboman Rangoon (juga dikenal sebagai insiden Rangoon). Untuk melakukan pembalasan, 5 pejabat Korea Selatan merencanakan sebuah operasi bawah tanah untuk memasuki Korea Utara dan membunuh agen Korea Utara. Tanpa sepengetahuan Presiden Korea Selatan, Lee Jin Pyo (Kim Sang-joong) dan Park Moo Yul (Park Sang-min), dua pengawal di Gedung Biru (istana kepresidenan Korea Selatan), mengatur pasukan 21-orang untuk melaksanakan rencana. Namun, ketika operasi berlangsung, lima pejabat tinggi berubah pikiran dan membatalkan rencana untuk menghindari krisis internasional jika misi tersebut diketahui. Perhatian utama mereka adalah Amerika Serikat akan menarik perlindungan nuklirnya jika misi tersebut dipublikasikan. 


     Operasi berhasil, naum ketika para tentara berenang ke kapal selam yang seharusnya membawa mereka kembali ke Korea Selatan, penembak jitu dari kapal selam menembak dan membunuh semua anggota pasukan, kecuali Lee Jin Pyo, saat mereka masih di dalam air. Park Moo Yul yang sudah terluka akhirnya menggunakan tubuhnya untuk melindungi Jin Pyo, untuk menyelamatkan Jin Pyo. Jin Pyo berenang kembali ke pantai dan kembali ke Korea Selatan, di mana ia menemukan bahwa ada lima pejabat yang bertanggung jawab untuk membatalkan operasi.


     Bersumpah untuk membalas atas rekan-rekannya yang tewas, termasuk sahabatnya Park Moo Yul, dia menculik anak bayi Moo Yul dan melarikan diri ke Segitiga Emas di Asia Tenggara, khususnya di perbatasan pegunungan Burma-Thailand. Di sana, dia mengangkat anak tersebut menjadi anaknya dan melatih anak itu secara intensif dalam pertempuran. Setelah serangan terhadap desa, Jin Pyo mengakui rencananya kepada Lee Yoon Sung (Lee Min Ho) sang anak untuk membalas dendam.


     Tujuh tahun kemudian, setelah berhasil menyelesaikan kuliahnya dan meraih gelar doktor di Institut Teknologi Massachusetts, Amerika Serikat, Yoon Sung kembali ke Korea Selatan untuk memenuhi rencana ayahnya untuk membalas dendam. Dia memasuki Blue House sebagai ahli IT di bawah Tim Jaringan Komunikasi Nasional. Ia diperingatkan oleh Jin Pyo untuk tidak mempercayai siapapun, termasuk untuk tidak pernah jatuh cinta, karena hal tersebut akan menempatkan orang di sekelilingnya dalam bahaya.


     Di Blue House, ia bertemu dengan seorang pengawal bernama Kim Na Na (Park Min-young). Kisah cinta dan balas dendam pun dimulai. Akhirnya Kim Na Na membantunya untuk membalas dendam, karena mereka memiliki tujuan yang sama. Keduanya mulai bekerja bersama, tapi masalah muncul bersamaan dengan kisah pembalasan dendam mereka.


     Sebuah twist mengungkapkan kisah yang sebenarnya. Lee Yoon Sung menemukan bahwa ayah kandungnya adalah presiden, Choi Eung Chan, salah satu dari lima anggota dewan yang memutuskan untuk membunuh tim operasi khusus yang dikirim ke perairan Nampo di Korea Utara. Choi Eung Chan juga merupakan sasaran terakhir dari Lee Jin Pyo, dan seharusnya, target terakhir pemburu kota juga.



Cast : 

 

Main Cast

Lee Min Ho as Lee Yoon Sung / John Lee / Poo Chai

 

Lee Yoon Sung adalah seorang City Hunter. Tujuan utamanya sebagai City Hunter adalah membalas dendam kepada pembunuh ayahnya. Dengan identitas mati Korea-Amerika, John Lee, ia berhasil meraih gelar doktor di MIT dan bekerja di istana kepresidenan Korea. Selagi membalas dendam, ia jatuh cinta kepada salah satu pengawal presiden yang bernama Kim Nana. Ia mencoba untuk melindungi Kim Nana dari banyak musuh yang membunuhnya.






Park Min Young as Kim Na Na

 

Ia adalah seorang master judo, harus menghidupi dirinya sendiri setelah ibunya meninggal dalam sebuah kecelakaan karena menyetir selagi mabuk dan ayahnya yang sedang koma. Ia harus mengambil banyak pekerjaan demi menghidupi dirinya. Kemampuan bela dirinya yang luar biasa menjadikan Kim Nana sebagai salah satu pengawal presiden. Selagi menjadi pengawal, ia jatuh cinta kepada Lee Yoon Sung. Seorang yang tidak diketahui menembaknya di bahu saat menjadi City Hunter hingga akhirnya ia menemukan identitas aslinya dan kemudian membantu Lee Yoon Sung dalam membalaskan dendamnya. 

Park Min-Young - park min young in city hunter 

Lee Joon Hyuk as Kim Young Joo

 

Kim Young Joo merupakan seorang jaksa cerdas yang memiliki rasa keadilan yang tinggi, bahkan terhadap para politisi yang melakukan korupsi di Korea Selatan. Dia adalah mantan suami Jin Sae Hee serta anak salah seorang pejabat yang memerintahkan pembantaian pada tahun 1983. Dia adalah saingan konstan dari City Hunter, meskipun memiliki tujuan yang sama, tetapi ia ingin melakukannya dalam konteks hukum.







City Hunter Clique

Kim Sang Joong as Lee Jin Pyo / Steve Lee


Satu-satunya yang selamat dari pembantaian 28 tahun lalu. Dengan penuh dendam, ia ingin membunuh semua orang yang memerintahkan eksekusi. Dia berpura-pura menjadi seorang investor dari Amerika dan mulai membalas dendam melalui anak dari sahabatnya yang telah meninggal, Lee Yoon Sung.

Kim Sang Ho as Bae Shik Joong / Bae Man Deok

 

Seorang pejudi yang diselamatkan oleh Lee Yoon Sung dari preman di Thailand dan kemudian menjadi teman dekatnya. Bae Shik Joong adalah orang yang meminta Lee Yoon Sung untuk merawat Kim Na Na ketika ia dikirim ke Korea Selatan, dan bergabung dengan dia di sana nanti untuk membantunya dalam misinya.

Jung Joon as Kim Sang Gook (Jin Pyo's henchman)


The Blue House


Lee Seung Hyung as Song Young Deok


Baek Seung Hyun as Park Ho Shik

Yang Jin Sung as Shin Eun Ah (bodyguard, Na Na's friend)

Lee Kwang Soo as Go Ki Joon

 



Group of Five

Chun Ho Jin as Choi Eung Chan (President)


Presiden saat Korea Selatan. Dia adalah salah satu dari lima pria yang terlibat dalam peristiwa 1983. Ia bersumpah kepada orang-orang masuk ke Korea Utara bahwa ia akan mendapatkan mereka kembali, namun kemudian out voted dan terpaksa untuk hidup dengan rasa bersalah selama 28 tahun. Dia adalah satu-satunya anggota kelompok yang menyadari kelangsungan hidup Lee Jin Pyo, namun tidak melakukan apapun untuk menghentikannya meskipun tahu bahwa tujuan akhir Lee Jin Pyo adalah untuk mengakhiri hidup Choi Eung Chan.

Choi Jung Woo as Cheon Jae Man (Haewon Group's president)

Choi Il Hwa as Kim Jong Shik (Myung Moon University's president, Young Joo's father)

Choi Sang Hoon as Seo Yong Hak (Minister of Defence)

Lee Hyo Jung as Lee Kyung Wan (senator)


Extended Cast

Hwang Sun Hee as Jin Sae Hee (veterinarian, Young Joo's ex-wife)

 

Goo Ha Ra as Choi Da Hye (President's daughter)

 

Kim Mi Sook as Lee Kyung Hee (Yoon Sung's mother)




 

Kim Byung Choon as Jang Woo Hyun

Shin Young Jin as Kim Mi Ok (investigator, Na Na's aunt, Young Joo's subordinate)

Choi Sung Ho as Jang Pil Jae (investigator, Young Joo's subordinate)

Sung Chang Hoon as Suk Doo Shik (Cheon Jae Man's henchman)

Maeng Bong Hak as Na Na's father (cameo)

Park Sang Min as Park Moo Yul (Kyung Hee's husband) (cameo)

Min Young Won as Min Hee (cameo)

Yoon Ye Hee as Mrs. Yong (First Lady) (cameo)


Soundtracks 


Part 1 : 


1. Sarang (Love) - Yim Jae Bum
2. Sarang Instrumental

Part 2 :


1. So Goodbye - SHINee's Jonghyun
2. It's Alright - Yang Hwa Jin

Part 3 :


1. Cupid - Girl's Day
2. Cupid (Acoustic Version) - Girl's Day
3. Cupid Instrumental
4. Morning Garden
5. Dead or Alive
7. Middle Point Symphaty
8. Nice Play
9. Red Water

Part 4 :


1. Suddenly - Kim Bo Kyung
2. Lonely Day - J Symphony
3. City Hunter Instrumental
4. Aria of the City Instrumental
5. Nana's Theme Instrumental
6. Glory of the City Instrumental
7. Mama's Crying Instrumental

Part 5 :


1. I Only Look For You - KARA's Gyuri
2. I Only Look For You Instrumental

Part 6 :


1. You and I - Rainbow
2. You and I Instrumental

Part 7 : 


1. Can't Stop - Son Han Byeol
2. I Love You, I Want You, I Need You - Apple Mango
3. I Love You, I Want You, I Need You (Acoustic Version) - Goo Hara
4. I Love You, I Want You, I Need You Instrumental



Awards :


2011 SBS Drama Awards :


- Top Excellence Award for Drama Special, Actor (Lee Min Ho)

- New Star Award (Goo Ha Ra)

- Top Ten Stars Award (Lee Min Ho)

- Netizen Popularity Award (Lee Min Ho)





 

  

 

Source : Wikipedia 

No comments:

Post a Comment